studio foto jogja

Studio Foto Jogja

Posted on

Studio Foto Jogja – Di Indonesia, banyak sekali momen berkumpulnya keluarga. Momen ini sering dilakukan pada acara-acara adat tertentu atau pada hari-hari besar seperti hari raya. Setiap keluarga tentu akan berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga. Selain itu, momen keluarga biasanya juga diisi dengan acara makan-makan. Hal ini tentu akan menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi semua orang. Kehangatan saat berkumpul bersama keluarga tentu akan sangat dirindukan setiap orang. Nah agar momen keluagargamu bisa terus dikenang, ada baiknya jika anda melakukan pemotretan bersama keluarga besar anda. Anda bisa mengabadikan momen terbaik anda dalam sebuah foto.

Walaupun momen berkumpul bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan, namun ketika proses pengambilan foto dilakukan, hampir semua anggota keluarga akan terlihat tegang dan kaku. Entah karena mereka merasa nervous atau tidak nyaman dengan proses pengambilan gambar. Kondisi ini tentu akan membuat foto keluarga anda menjadi kurang menarik dan kaku. Tentu akan sangat membosankan jika setiap melakukan foto keluarga, semua anggota keluarga berpose kaku.

Tips berfoto Keluarga:

Nah agar foto keluarga anda terlihat lebih menarik, kami memiliki beragam tips yang dapat anda gunakan agar foto keluarga anda terlihat lebih menarik. Yuk simak ulasan kami dibawah ini!

  1. Tunjukkan keakraban Keluarga

Doumentasi keluarga memang penting sebagai kenangan untuk anggota keluarga. Doskumentasi ini juga biasanya akan dijadikan pajangan di ruang tamu atau ruang tengah keluarga. Untuk membuat foto keluarga anda menajdi menarik, anda sebaiknya bisa menunjukkan keakraban keluarga dalam foto keluarga anda ini. Tentu foto keluarga tidak akan terlihat bagus jika anda tidak menunjukkan keakraban antara masing-masing anggota keluarga. Jika anda memiliki jumlah keluarga yang kecil, maka akan sangat mudah bagi anda untuk mengaturnya. Tetapi jika anda memiliki anggota keluarga dengan anggota yang cukup banyak, maka jangan tertalu memberi peraturan dalam berfoto nantinya. Biarkan foto mengalir seperti semestinya. Karena hal ini akan membuat foto anda lebh bagus dan natural.

  1. Jangan Buru-Buru Memotret

Tidak semua orang dalam keluarga anda sudah terbiasa dengan camera dan sering melakukan pemotretan. Sebagian dari mereka pasti tidak terbiasa dan terlihat kaku. Hal ini tentu akan membuat foto keluarga anda kurang menarik. Nah untuk mengatasi hal ini, anda sebaiknya tidak melakukan pemotretan dengan buru-buru. Agar tidak nervous lalu hasilnya kaku, berilah jeda santai sebelum pemotretan dilakukan bersama. Lakukan pemanasan dengan meluangkan waktu untuk mengobrol ringan atau jalan-jalan sebentar sambil memotret iseng hingga merasa nyaman. Jika anda menggunakan jasa Studio Foto Jogja fotografi sebaiknya anda memberitahu sang fotografer untuk tidak buru-buru dalam mengambil gambar.

  1. Buatlah Pemotretan Berjalan Menyenangkan

Foto keluarga bisa menajdi hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Salah satu anggota keluarga yang paling berkuasa dalam keluagra biasanya berperan penting dalam menentukan modd anggota keluarga saat proses pengambilan gambar. Jika suasana yang diciptakan  adalah suasana yang mengangkan maka anggota keluarga akan merasa nervous dan tidak nyaman saat pemotretan. Hal ini akan menghasilkan foto yang kurang menarik dan kaku. Agar hal ini tidak terjadi, anda sebaiknya tidak menciptakan suasana yang menegangkan. Anda tidak perlu mengatur semua anggota keluaga untuk mengikuti apa mau anda. Biarkan semua anggota keluarga melakukan apa yang mereka inginkan. Sehingga suasana pengambilan foto akan semakin menyenangkan.

  1. Tak perlu melulu berdiri tegak

Kebiasan buruk saat pengambilan foto keluarga adalah dengan berpose dalam keadaan berdiri tegak. Dengan pose demikian, anda pasti akan mendapatkan hasil foto yang kaku dan tidak terlihat natural. Jangan ragu untuk memulai pose yang lebih santai dan ceria. Jika perlu anda bisa berpose dengan melakukan aktifitas seperti ngobrol atau bercanda. Pose foto seperti ini akan membuat hasil foto anda terlihat lebih menarik dan natural. Anda juga bisa melakukan pose-pose yang lainnya. Karena tidak smeua foto keluarga harus terlihat formal dan tegang.

  1. Biarkan anak-anak bermain-main dan ajak bercanda

Dalam melakukan foto keluarga tentunya tidak hanay terdiri dari otang tua saja. Ada anak-anak bahkan anda balita yang ikut serta dalam pengambilan foto keluarga ini. Orang tua biasanya akan menyuruh anak-anak mereka untuk berpose sesuai dengan arahan. Jika si anak tidak menyukainya, maka hasil foto akan terlihat kaku dan kurang menarik. Maka dari itu, anda tidak perlu mengajak anak-anak untuk berpose sesuai dengan keinginan anda. Biarkan mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Jika perlu ajaklah mereka bercanda agar hasil foto terlihat lebih ceira dan menyenagngkan. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan hasil foto keluarga yang bagus dan menarik.

Nah demikian, tips mengenai cara berfoto bersama keluarga anda. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi anda.

Selain mengikuti langkah-langkah di atas, untuk menghasilkan foto yang bagus, sebaiknya anda menggunakan jasa fotografi Studio Foto Jogja yang prefesional/ di Jogja dan Semarang, terdapat sebuah studio foto yang professional bernama Reflection Photography. Studio foto ini memiliki beragam penawaran menarik yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Anda bisa menggunakan jasa studio foto kami untuk mengabadikan momen-momen terbaik anda seperti acara wedding, newborn baby, graduation dan masih banyak lagi yang lainnya. Kami juga melayani pemotretan di studio foto Jogja dan di luar studio. Jadi anda bebas memilih lokasi foto yang anda inginkan dengan menggunakan jasa studio foto kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *